Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

OBAT SAKIT GIGI BERLUBANG PALING AMPUH COBA SAJA

Rabu, 07 Oktober 2015 | 00.38 WIB | 0 Views Last Updated 2015-12-24T19:46:08Z
Pengalaman Sakit Gigi - Suatu hari salahsatu keponakan saya yang cowok menangis kelihatannya sedih , kasihan ,sebagai tantenya saya ya berusaha menghiburnya, saya tanya kenapa yang (namanya ayang) ko kamu kelihatannya sedih apa kamu lagi ga baikan sama pacarmu ,dia jawab :bukan ,ini aku sedang merasakan makan ga enak ,tidur ga nyenyak, rasanya cenut cenut .saya bilang: Oh begituyah rupanya ponakan ku ini lagi jatuh cinta .dia jawab: bukan tante ,saya sedang sakit gigi kepalaku rasanya pening.

Ternyata ponakan saya sedang sakit gigi, setelah itu saya lihat giginya berlubang sebesar biji jambu batu,kemudian saya ingat cerita dulu katanya waktu orang tua saya sedang sakit gigi sembuhnya sama bawang putih,.kemudian saya sarankan ke keponakanku untuk mencobanya .
BAWANG PUTIH UNTUK SAKIT GIGI
CARA MENGOBATI SAKIT GIGI BERLUBANG

Penyebab Gigi Berlubang

  • Makanan terlalu manis

Anda harus mengurangi makanan dan minuman yang manis-manis karena jika banyak dikonsumsi dan tersisa digigi maka rasa manis tersebut akan berubah masam yang berakibat merusak email gigi dan selanjutnya gigi bisa keropos dan berlubang. Jika terpaksa agan suka makan dan minum yang sangat manis jangan lupa untuk berkumur dan menyikat gigi karena kalau terlalu lama bisa menyebabkan gigi menjadi rusak.

  • Cara menyikat gigi yang tidak benar

Jangan terlalu lama menyikat gigi karena akan membuat penipisan pada lapisan gigi atau disebut dengan email gigi, sebaiknya waktu untuk membersihkan gigi cukup antara 1-2 menit saja. Juga masalah arah sikatan harusnya dari atas kebawah atau dari bawah keatas .Cara salah menyikat gigi ini banyak dilakukan oleh orang Indonesia sehingga gigi mudah rusak diusia muda [menurut beberapa sumber].

  • pilihlah Sikat gigi yang bagus

Gunakan sikat gigi yang berbulu lembut karena jika kasar mempercepat terkikisnya lapisan email gigi, penipisan itu terus berlanjut karena penggunaan sikat gigi yang salah secara terus menerus dan sebaiknya penggunaan sikat gigi maksimal adalah selama tiga bulan, jika sudah sampai pada waktu sebaiknya sikatnya diganti lagi.

OBAT SAKIT GIGI Berlubang  


Menyakitkan memang bila sedang dilanda penyakit yang satu ini, makan tidak enak, tidur juga tidak nyenyak. Rasanya pasti cenut-cenut bikin kepala pusing tujuh keliling, bukan saja derita fisik juga sakitnya tuh disini (sambil nunjuk hati). Jika orang sedang menderita sakit gigi kerjanya pun tidak maksimal, jika dia pelajar atau mahasiswa maka studinya juga terganggu karena tidak bisa menahan rasa sakit gigi.

Dengan segala cara, orang akan berusaha menghilangkan rasa sakit gigi itu baik lewat obat-obatan yang tersedia diapotek, mendatangi dokter gigi hingga memakai obat-obatan herbal yang dianggapnya akan menghilangkan rasa sakit ,sampai ada yang mencabut giginya. Masalah sakit gigi ini tentunya sudah dialami juga oleh nenek moyang kita dulu sejak ribuan tahun lalu, nah tentunya mereka punya cara mengobati sakit gigi dengan ramuan-ramuan tradisional yang banyak tersedia disekitar kita.

Obat Sakit Gigi Berlubang Paling Ampuh

Ramuan obat sakit gigi berlubang ini sudah diwariskan turun temurun dari nenek moyang kepada generasi berikutnya sampailah kabar beritanya ketelinga kita. Ramuan herbal alami ini sudah banyak yang membuktikan khasiatnya jadi agan perlu mencobanya dan masalah tingkat keampuhannya tentu tiap orang akan berbeda hasil tergantung tingkat keparahan giginya karena ada sakit gigi yang diakibatkan karena gusi bengkak dan ada juga yang diakibatkan karena gigi berlubang.

Nah jika penyebabnya karena sakit gigi berlubang tentu lubang itu harus ditambal oleh dokter gigi karena kalau tidak maka akan terus-terusan akan mengalami sakit. Namun jika giginya berlubang cukup parah dan menyebabkan infeksi sebaiknya dicabut saja karena bisa menimbulkan sakit jantung atau timbulnya penyakit lain karena darah terkontaminasi dengan racun yang berasal dari busuknya gigi. Obat alami untuk sakit gigi berlubang cukup ampuh untuk anak-anak, ibu menyusui maupun bapak-bapak/orang dewasa.

1. Cara mengobati sakit gigi dengan obat herbal alami


  • Bawang Putih 

Gigi yang berlubang sudah tentu menjadi sarang penyakit atau bakteri, nah sifat dari garlic ini yaitu antibiotic akan mampu membunuh bakteri ditempat tersebut.
Cara untuk mengobati sakit gigi berlubang cukup mudah yaitu ambil 1 siung bawang putih lalu haluskan dengan cara ditumbuk dan taburi sedikit garam lalu letakan pada gigi yang sakit atau lubang gigi dan lakukan terapi ini secara rutin sampai sakit gigi agan lenyap.

  • Cengkeh
Bakteri dapat terbunuh oleh zat yang terkandung pada cengkeh, sifatnya yang anestesi yaitu dapat menyembuhkan luka juga memiliki kandungan seperti anti bakteri, antioksidan serta anti inflamasi. 

Cara penggunaannya untuk sakit gigi cukup beli saja minyak cengkeh dan teteskan secukupnya pada 1/4 atau 1/2 gelas air putih dan jadikan sebagai obat kumur atau teteskan pada kapas lalu letakan pada gigi yang berlubang.


  • Biji Asam Jawa
Sangrai beberapa biji asam jawa sampai kelihatan agak kering lalu ditumbuk halus dan oleskan pada gigi yang sakit atau berlubang.


  • Jeruk Nipis
Kandungan vitamin C pada jeruk nipis bisa menghilangkan rasa sakit pada gigi, caranya cukup mudah peras jerus lalu tetesi gigi yang sakit atau berlubang dengan air jeruk tersebut maka walau terasa sakit tapi sakit giginya cepat menghilang.

  • Garam
Garam mengandung yodium yang berfungsi untuk menghilangkan rasa sakit gigi. Caranya sediakan air hangat lalu taburi garam secukupnya dan jadikan sebagai obat kumur, lakukan terapi tersebut hingga rasa sakitnya mereda.


  • Lada
Selain obat alami seperti yang sudah disebutkan diatas, lada juga mampu menghilangkan rasa sakit pada gigi sobat, caranya cukup mudah haluskan lada lalu taburi dengan garam secukupnya dan tambah sedikit air, nah campuran tadi dioleskan pada bagian yang sakit, lakukan secara rutin agar hasil maksimal.


  • Daun Jambu Biji
Cara menggunakannya yaitu petik daun jambu biji yang masih muda lalu haluskan bahan tadi dengan cara ditumbuk sampai halus lalu tinggal taruh pada gigi yang berlubang, lakukan terus hal seperti hingga rasa sakitnya mereda.

2. Obat Sakit Gigi Berlubang Dan Gusi Bengkak


  • Biji alpukat
Ambil biji alpukat yang sudah kering ,jika belum kering jemur dibawah terik matahari agar benar-benar kering. Setelah biji tersebut kadar airnya berkurang kemudian disangrai sampai kering benar. Ambil biji alpukat tersebut yang sudah kering lalu dihaluskan dengan cara ditumbuk atau diblender sampai halus. Nah bubuk halus inilah kemudian dioleskan pada bagian gigi yang berlubang atau sakit tersebut.


  • Belimbing Wuluh
Menggunakan herbal alami ini untuk mengobati gigi berlubang caranya sangat mudah, ambil buah belimbing wuluh lalu dicuci bersih, setelah itu haluskan dan diberi campuran garam sedikit dan oleskan pada bagian gigi yang terkena sakit.
Demikian mengenai "OBAT SAKIT GIGI BERLUBANG", TERIMAKASIH TELAH MENYIMAK semoga membantu terimakasih..
×
Berita Terbaru Update